BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang
Pembelajaran merupakan proses yang melibatkan siswa dan
guru. Guru sebelum melaksanakan pembelajaran harus merancang pembelajaran
dengan komponen-komponen pembelajaran agar dapat menunjang dengan maksimal
pencapaian tujuan instruksional. Pembelajaran terdiri dari beberapa komponen
yang satu sama lain saling berhubungan sehinggamemunculkan konsep pembelajaran
sebagai suatu sistem.
Pelaksanaan pembelajaran dilingkungan formal dan informal
dapat dilakukan secara langsung/face to
face atau pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan media teknologi yang
saat ini sedang berkembang. Banyak pilihan media pembelajaran yang berteknologi
dapat digunakan dalam pembelajaran.
Dalam rangka penyiapan pembelajaran tersebut pendidikan
harus dapat mengembangkan system instruksional dengan mempertimbangkan cara
penyampaian pembelajaran dan model-model penyampaian pembelajaran, agar tujuan
dapat tercapai dengan semestinya dan siswa dapat mengaplikasikan dalam
kehidupan sehari-hari. Berdasarkan penjelasan tersebut, maka penulis tertarik
untuk menulis makalah dengan judul “Sistem
Pemyampaian Instruksional yang Berteknologi”
Silahkan Klik Download Dibawah ini :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar